Senin, 03 April 2023

Memanfaatkan Canva Untuk Pembelajaran

 Hallo...pembaca semua. sedang bingung membuat pembelajaran seperti apa? semoga artikel ini dapat membantu. Kemendikbud memberi kemudahan bagi para guru dengan memberikan akun belajar.id akun belajar.id ini memberikan banyak fasilitas lebih dibanding dengan akun g-mail biasa dari kapasitas penyimpanan g-drive yang mencapai 100gb hingga beberapa aplikasi pembelajaran yang memudahkan.

Kali ini penulis ingin mengajak pembaca untuk memanfaatkan fasilitas Canva pendidikan untuk pembelajaran. Sebenarnya canva tidak hanya memfasilitasi akun belajar.id saja jika kamu seorang pengajar dan belum punya akun belajar.id kamu bisa menyiapkan kartu tenaga pendidik atau SK nah untuk langkah-langkahnya ada di artikel sebelumnya.

Artikel kali ini lebih mengulas pada pembuatan kelas di canva, hal ini bertujuan agar peserta didik dapat ikut memanfaatkan Canva pendidikan dengan fasilitas full power yang disediakan ketimbang akun google mereka pribadi, supaya ketika mereka diminta membuat poster ataupun infografis mereka bisa menggunakan template lebih banyak dan variatif.

1. Buka Akun Canva kamu menggunakan akun belajar.id



2. Jika kamu sudah terdaftar di sekolah kamu bisa langsung tambah kelas namun jika belum pergi ke Pengaturan
3. Pengaturan - Pergi Ke Akun






4. Tampilan Akun jika belum ada kelas Buat terlebih dahulu kelasnya



5. Langkah Pembuatan Kelas
Buat Kelas


Beri Nama Kelas


Bagikan Kelas kamu bisa mengundang via email atau tautan




Kelas Sudah Jadi

Sekarang kamu sudah punya kelas dan peserta didik sudah memiliki akses Canva pendidikan yang sama hampir sama dengan canva premium. selanjutnya artikel akan membahas mengenai cara pembuatan E-book menggunakan canva. 


Baca Juga

Previous Post
Next Post

sejarah31.com adalah web yang dibuat untuk berbagi informasi seputar dunia pendidikan dan sejarah.

0 comments: