Minggu, 07 Mei 2023

TRANSLATE DOKUMEN (Menerjemahkan Bahasa 1 dokumen pdf dengan Mudah)

 sejarah31.com - Kebutuhan menerjemahkan bahasa asing di Era digital seperti ini sudah lebih mudah bahkan AI sudah bisa menterjemahkan suara sehingga batasan-batasan komunikasi sudah tidak lagi setebal zaman dahulu. Lalu bagaimana jika yang kita terjemahkan adalah file berbentuk pdf? sama halnya dengan docx, .pptx, .xlsx file ini dapat kita ubah langsung. 

Google sendiri sudah memiliki penerjemah yang cukup handal yaitu google translate pada web ini kita dapat menerjemahkan file dengan format docx, .pdf, .pptx, .xlsx sesuai bahasa yang kita mau agar memahami dokumen lebih mudah. 

  • siapkan dokumen yang ada di komputermu Lalu terjemahkan

  • Jangan lupa pilih bahasa yang kamu mau, file dokumen yang kamu upload tunggu sebentar sekarang kamu tinggal download hasilnya dan file kamu sudah berubah bahasa, namun dalam menerjemahkan file ini masih memiliki keterbatasan salah satunya untuk file pdf maksimal 300 halaman dan file lainnya maksimal 10 mb. serta cara ini tidak bida merubah file dari pdf ke word, Jika ingin meterjemahkan pdf dan mengeditnya saya sarankan cara kedua.
CARA LAINNYA MENTERJEMAHKAN FILE.
  • siapkan file dokumen yang kamu miliki kali ini fokus ke file pdf walaupun file seperti cara di atas bisa kita ubah juga.
  • Upload file tersebut ke google drive milikmu, jika sudah terupload buka file tersebut di google drive
  • kemudian pilih buka dengan google dokumen

  • sekarang file mu sudah berbentuk docs. selanjutnya pergi ke ALAT lalu ke TERJEMAHKAN






  • Pilih bahasa yang kamu inginkan selanjutnya klik Terjemahkan kini file mu sudah diterjemahkan nah dengan cara ini kamu bisa mengeditnya secara langsung dan menyimpannya ke dalam berbagai bentuk file baik words., maupun pdf. caranya pergi ke File - Download nanti akan ada beberapa pilihan download yang kamu mau.
selamat mencoba semoga cara ini dapat memudahkan dalam menterjemahkan 😃

Baca Juga

Previous Post
Next Post

sejarah31.com adalah web yang dibuat untuk berbagi informasi seputar dunia pendidikan dan sejarah.

0 comments: