Senin, 22 Mei 2023

KERJA KELOMPOK PRESENTASI BERSAMA REKAN MAYA

 sejarah31.com- Perkembangan tehnologi sudah mengikis jarak satu dengan lainnya, sebagai tenaga pendidik dalam membuat penugasan biasanya meminta pesertadidik mempresentasikan hasil kerjanya. Namun dalam penugasaannya ada saja kendala seperti satu atau dua kelompok tidak bisa hadir karena alasan tertentu akhirnya pembuatan presentasi kelompok ini hanya bertumpu pada satu atau dua orang kelompok sisanya dan saat presentasi mereka jugalah yang harus menjelaskan presentasi tersebut.

Kini proses pembuatan presentasi sudah bisa dilakukan walaupun tidak dalam satu tempat yang sama, sehingga pembagian kerja saat akan presentasi bisa sama-sama dipahami betul dan tidak ada lagi alasan sedang berada di luar kota karena pengerjaanya bisa menggunakan gawai, beberapa platform seperti Canva bisa digunakan untuk membuat presentasi di ruang maya, Namun kali ini penulis akan mengajak pembaca memanfaatkan akun google  yang di dalamnya sudah tersedia pembuat presentasi yaitu SLIDE.

  • Buka akun google - cari slide (slide ini akan lebih familiar di Indonesia karena terbiasa dengan aplikasi Power Point)


  • sekarang mulai, jika ada template yang menurutmu sesuai untuk presentasi kamu bisa menggunakannya tapi jika tidak ada kamu bisa memulainya dengan lembar kerja kosong.
  • Jika kamu sudah terlanjur membuatnya di power point dan ingin temanmu juga mengerjakannya maka kamu tinggal menguploadnya ke google drive pribadimu-buka presentasi tersebut maka otomatis ia akan berada di slide.
  • jika kamu sudah ada dilembar kerjamu sekarang saatnya membagikan.


  • Pastikan Akses umum di rubah agar orang lain dapat ikut bekerja

  • Kemudian agar temanmu bisa bekerja maka pada bagian kanan pelihat di rubah menjadi Editor

  • sekarang kamu bisa membagikan link tersebut atau Memasukan email teman-temanmu secara langsung pada bagian tambahkan grup.
Sekarang dimanapun temanmu berada ia bisa mengerjakan tugasnya dan mempresentasikan bagiannya saat presentasi.


Baca Juga

Previous Post
Next Post

sejarah31.com adalah web yang dibuat untuk berbagi informasi seputar dunia pendidikan dan sejarah.

0 comments: